dear jodoh

11:12 PM

provokatif melihat judul?
hahaha



mengapa harus mencari kalo sudah ditentukan tuhan?
mengapa harus menghindar kalo sudah akan datang?
siapa yang datang?
hantu??
..
hahaha

rasanya saja baru kemarin lulus kuliah
rasanya juga baru kemarin pake toga
tapi rasanya sudah seribu kali pertanyaan ordinary itu datang
"sis, kapan nikah"
pingin dikasih senyum tapi ga tega
rasanya nih mulut pingin balas aja ga karuan
"situ kapan emang, tak usahlah tanya tanya, situ aja duluan, siap apa lu lahir batin,
dikira nikah modal 500 perak apa, dah punya tabungan berapa lu, napa? situ ga terima!
...


hening
hening sudah
hahaha

pernah suatu kali saya menangis
mendengar doa dari sudut ruang kecil
saya belajar
sungguh belajar
dari ketulusan cinta

14 tahun ditinggal kekasih
namun beliau tak mau dan tetap kekang dengan prinsipnya
hidup nya dihabiskan dengan membangun dan memperbaiki
tulus tak mau yang mewah
cukup
kesederhanaan

saya belajar
arti dari perjuangan
sebuah derajat tinggi dari seorang wanita
wahai ibu

...
"ayo buk berangkat"
"sek da nunggu bapakmu"
"buuk...
"astaghfirullah"
...

...
"Masyaallah da, ibuk gemetar liat ka'bah,
ibuk uda 4 kali umroh,
yg satu niat buat bapakmu"
...

...
"Alhamdulillah bu, tahun ini berangkat,
Da, buat bapakmu juga ya di badalin"
...


rasanya saya ditampar
komitmen tinggi dan sebuah ketulusan
rasanya saya pingin ngadu
"pak istrimu ini luar biasa
istimewa"


Dear jodoh,
aku bukanlah sosok yang begitu istimewa
egois dan tinggi hati
suka beralasan dan menang sendiri
cerewet dan susah diatur
hahaha

tapi jodoh
bolehkah ku menawar
bolehkah kau belikan aku eskrim karena emang saya suka
bolehkah ku ajak kau mendaki karena memang jiwa saya
bolehkah ku diam-diam pergi dan ambilkan air putih tiap pagi
karena memang sudah biasa
bolehkah kau yang membangunkan shalat malam, dan mengajak bersama-sama
bolehkah ku berkarya demi membangun mimpi-mimpi
bolehkah ku ajarkan seseorang arti berjuang dan selalu mengerti
bahwa hidup sukses tak pernah datang sendiri
bolehkah ku pinta kau terbuka dengan semua kondisi
bolehkah ku meminjam uang 5000 untuk pengemis jika ku memang sedang tak bawa uang
bolehkah ku pinta kau ikut pergi jika ku tak mau sendiri
hanya karena ku ingin ditemani
bolehkah tiap hari ku minum bear brand dan kadang ku makan coklat satu biji
bolehkah ku coret mimpiku dan bersama meraih denganmu
hanya karena ingin membeli rak buku atau pergi ke sebuah pulau
bolehkah ku pinta kau bangun pagi dan berolah raga bersama
bolehkah ku tunaikan kewajiban tiap hari senin dan kamis dan kau paham dengan itu
bolehkah kau pimpin doa tahlil dan wirid habis shalat
bolehkah kau yang mengajarkan nyetir mobil karena memang sudah lama saya ingin

haha jodoh
kau tak perlu sanggup dengan semua itu
asal satu

"bolehkah ku pinta kau setia membimbing dunia dan akhiratku"



doh
meleleh
hahaha
..


oh jodoh
sudah kesal saya
doa lantunan dan sebuah keyakinan terus tersemai
bahwa kau yang disana
yang belum ditampakkan bayangannya
ku akan berjanji selalu berbaik sampai nanti
ketika sama rata dan sama waktu
dalam satu janji dan satu hati





28-01-2018












You Might Also Like

0 comments