Terlalu Cuek

3:41 PM


Hanya meluruskan, dari prasangka / prasangka. Bagiku, tidak ada yang lebih penting selain beribadah kepada Allah SWT dan kemudian berjuang dengan ilmu, tenaga, dan pikiran untuk kebermanfaatan orang sekitar. Sambil mengukir senyum diwajah mereka, sambil aku juga melukis kebahagiaan dan kepuasan dibatinku.

Aku menjauhkan diri dari segala kegemerlapan dan kebahagiaan yang senantiasa diekspos oleh kehidupan remaja seusiaku, atau orang - orang seusiaku. Ketertarikanku terhadap “hal - hal tersebut lenyap”. Aku merasa, itu bukan duniaku dan aku tidak mendapat kebahagiaan hakiki disana. Lagipula bebek berjalan beramai - ramai, elang terbang sendirian. Just don’t be a mediocre.
Selepas tinggal di Eropa, aku menyadari bahwa ada kultur baik yang bisa aku bawa dari Eropa, salah satunya adalah fokus terhadap tujuan dan apa yang dikerjakan, dan jangan terlalu banyak ikut campur dengan urusan orang lain / yang bukan urusannya.
Ini sejalan dengan narasi dari hadits nabi “Diantara bagusnya Islam seseorang adalah meninggalkan hal - hal yang tidak bermanfaat baginya” - (HR. Tirmidzi no. 2317, Ibnu Majah no. 3976. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).


it's not my post, check this page 
http://intip.in/likethisone

You Might Also Like

1 comments