Budug Asu; Surga tersembunyi di Lawang, Malang

9:29 PM


h-3 sudah ready pegang tiket kereta PP surabaya-malang dan sudah booking hotel dari h-sekian hari itu rasanya ulalaa mau kabur dari kerja itu seneng banget, hahaha.
Jadi ceritanya, ada pelatihan hidroponik yang memang dari sebulan sebelumnya sudah daftar, lumayan diskon 50 % dari setengah harga akibat pre sale kaya saya ini. Dan sebenernya agak sedih, gimana nggak, tanggalnya bersamaan dengan manggungnya saya di kantor :” haha jadi saya join Padus, ya lumayan lah buat ngasah suara sebagai ganti nyanyi yang biasa di kamar mandi :”) emang enak suara saya? Ya jelas! :”( kalo bareng gini kan nada "cempreng"nya ga terlalu keliatan. Iyak dan setelah latihan lama 3 bulan, saya gajadi tampil karena uda nekat ikut pelatihan : ((
Sebenernya hari itu adalah hari ulang tahun perusahaan (kantor) saya tapi saya ga ikut : ( maap pak saya nakal, satu kali aja ya haha saya emang random gini kalo sudah kena jalan-jalan. Jadi menurut rencana saya bersama teman saya waktu itu, sebut saja mbak Kik sudah standby ditungguin di Malang juga akibat pelatihan di Batu dari hari kamis-jumat, dan saya pelatihan di hari minggu nya, hanya sehari! dan kita deal bakal explore di hari sabtu, dan saya sudah lama pingin kesini 


"B U D U G   A S U"

Iyak, Budug Asu, maap saya bukan kata kotor :" emang gitu namanya hahaha
...
H-1 hari dikabarkan dengan mendadak mbak Kik tidak bisa ikut : ( Karena harus balik ke Surabaya saat itu juga karena sabtu nya akan pergi meeting di Surabaya, ----Kyaaaaa, Kepala saya mau pecah :( kalo ga jadi ikut, apa kabar saya, jones amat :( hahaha agak sedih tapi ya gimana lagi, berusaha cool aja di depan mbak nya lagian ini wajar, karena ke malangnya emang niat pelatihan bukan dolan, ga kaya saya :( eh kaga ding kan saya pelatihan juga hahaha lol [[*pembelaan]]

Okay

Selftrip? Are you ready? Yay… I’m afraid literally :(
hahaha

Baiklah

Malamnya selalu aja begadang :( maap tubuh gabisa baik :( target terpenuhi lah sebelum pergi..
05.30 berangkat naik gojek dari kosan, bayar 15000 menuju stasiun, dapetnya yang bisnis 60.000 sampe St. Lawang, ingat turun di Lawang ya bukan Kota Malang. Menurut saya harganya ini standard dari pada saya bayar 50 ribu naik bus dan macet di jalan :( Dulu pernah naik bus dari Malang dari jam 7 malam sampe jam 2 malam di gresik :( bener-bener deh ya saya nakal :( plis yang baca don't try this at home ya 
..

Yoi nyampe Lawang Jam 08.30







Segera hubungi pak pemandu yang saya dapet akibat kepo-kepo di web atau Instagram, maksud saya, saya mau ikut tripnya gitu, eh ternyata minimal kudu ber4 dan saya sendirian :( okeh fine kalo gitu ojekin aja saya pak ke kebun teh.
Sampai disana di kebun teh, ngobrol deh ama bapaknya, di turunin di kebon di suruh nunggu satu jam :" haha tidak bapaknya truly baik, sebenernya beliau kerja di pabrik teh sana karena ada yang mau dijemput beliau, beliau ijin, padahal jemput saya itu :| 

Jadi kalo sudah sampe Kebun teh ada baiknya tanya warga sana, karena signage ke budug asu rada sepi, dan memang masih sepi belum banyak yang tau, saya mah kiranya kaya di semeru gitu banyak yang naik, banyak yang carrier-an gitu, dan ini beneran berbeda kaya gaada hawa apa-apa, sepiihhh.. terus tanya di tempat orang jualan disana, mereka pasti kenal dan dihubungkan dengan ojek atau jeep yang ada disana, untungnya sama bapak yang ngojekin saya tadi bisa ojek trail ke atas juga, haha tapi saya pingin sensasi yang beda, coba bayangin saya pakai jeep ngangkut saya sendirian sampe atas, disetirin sama bapaknya hahaha gila kan ya [maap don't try this at home lagi ya] kalo mau kontaknya monggo, Namanya Pak Teguh (+62 812 3054 3711) karena bapaknya uda kenal jadi dikorting yang biasanya PP kena 600 ribu per jeep, karena muka saya emang melas, dan saya alone saya disuruh bayar 250 ribu, murah kan, padahal bapaknya uda kaya fotografer pribadi deeh haha siapa lagi coba yang ngefotoin kalo ga bapaknya. Gak melas kan yaa..

Kalo pake motor pribadi menurut saya tidak disarankan sih, atau kalo mau jalan bisa sekitar 2 jam, dan itu emang bagus banget pemandangannya, sepanjang jalan kebun teh, hutan, hutan pinus, jurang, dan jalannya bebatuan, kalo ujan kata-katanya sih licin banget, dan kayanya saya tepat naik jeep, rada aman di jalan, oiya kalo kemarau jangan lupa bawa masker karena kalian bakal ngeliat tanah tebel terbang dan debu nya kemana-mana.

ini tanganku ampe setebel ini debu nya *penting ga sih :'''


 Setengah jam naik jeep sampe lah diatas, sudah deh subhanallah itu bagus banget, ijo banget kalo muter 360 derajat aja itu ijo semua, aku ga nyangka kalo di Lawang ada kaya beginian, dan aku leye-leye kaya di kasur liatin pemandangan hahaha eh tiba-tiba ada yang ngajakin ngobrol, bapak-bapak yang nge trill, berlima, dan nanya;
"mbak sama siapa atuh.."
"eh halo pak, iya dari mana pak"
(pura-pura ga denger) haha
"dari malang aja mbak kita"
-yang lain nyaut-
"eh mbak sama siapa kesini"
(diulang lagi -") "haha, sendiri pak saya"
tiba-tiba muka mereka kaya tebel ga percaya
...
"ah mbak tau gitu kita tadi barengan ya"
...



yey walaupun saya sendiri tapi mereka asik banget deh, mereka nyuruh saya naik tril mereka dan difotoin hahaha, saya sih pingin naik bareng mereka, tapi masa iya saya bayar setengah harga jeepnya Lol, setelah puas foto-foto sama mereka, saya balik. Jam 1 siang saya sudah di kebun teh lagi.

  











Baliknya saya barengin mahasiswa-mahasiswa dari UIN Malang, jurusan DKV dan mereka asik-asik banget, soalnya kasian ngeliat mereka jalan terseok-seok, :" kan jadi inget waktu naik gunung :" 





Saya kalo diajakin lagi sih mau yang pasti sama temen-temen itu lebih menyenangkan :D #realita
kemudian Saya menuju Batu, disitu saya sudah booking hotel, Lol katanya backpack tapi kok pake hotel, Guys tapi jangan salah hotel ini ada yang fasilitas backpackernya  kok  [(*membela diri)] haha

Untuk hotelnya saya jauh hari sudah milih hotel yang menarik, yang itu merupakan tipe saya, (read: T I P E) kaya cowo aja ya pake tipe-tipe T,T haha *abaikan.
Hotelnya berkonsep eco hotel, model rumahnya joglo, adem, didalem hutan, dan alami, airnya asli dari gunung, padahal masih d Beji bukan di Batu, ya kira-kira 5 menit sebelum Batu.
Untuk hotelnya saya bahas di Post yang Lain ya x)


 


Selanjutnya sampai tiba di hotel, check in, dan naruh barang, shalat jama' dhuhur ashar, langsung cus berenang hahaha, gila budget 200 rb bisa berenang di hotel dapat makan lagi enak lagi sepuasnya lagi Lol

Disana, bukan saya namanya kalo ga basa basi ngajak ngobrol orang cari kenalan, maklum ya kan jomblo kesininya :' berenang sepi kolamnya, cuman ada ibu-ibu kaya gaul gitu, pake baju renang, sementara saya baju tidur yang dipake renang T,T maklum ga prepare, yak kenal deh, Ibu dari Bali, punya Boutique dan gaul banget parah haha, akhirnya kita naik dari kolam, kita jalan-jalan di dalam hotel, maklum hotelnya punya banyak sisi menarik dan tiap rumah atau bungalow gaada yang mirip satu sama lain. Kalo room ku mah mojok deket hutan, :" kalo malem ada suara jangkrik dan it's awesome :" ahaha terus kita lanjut berenang diatas, wow ini kolamnya bagus banget pemandangannya dari atas kolam itu luar biasa dan bisa langsung lihat viewnya, eh tiba-tiba ibuknya ambilin pie ada 10 buat aku semua hahaha kita ngobrol deh;
"mbak ngapain kesini? sama siapa"
"sendiri buk, hehe ada pelatihan" (*padahal ya)
"wow sendiri banget ya"
"iya buk haha kaget bu ya"
"Loh engga kok mbak, malah enak gitu sendiri mumpung masih muda kudu explore sebanyak mungkin"
"wah iya bu setuju banget"
..
"mbak kuliah, dimana? asal mana?
 uda kerja apa gimana? dimana?
uda punya cowo belum?
eh mau ga ama anak ibu
eh besok sore anak ibu kesini kok
dia mondok di malang
di UIN kuliahnya
nanti ibuk kenalin deh ama anak ibuk"
..

ini serius -"""

"maap buk, tapi saya besok jam 8 suda checkout"
yaaah...
hilanglah kesempatan
Lol


tapi di lain sisi ibunya baik banget, beneran deh
"kapan-kapan kalau explore bali main ya, nanti ibu ajakin muter-muter bali, Ok"
Ok buk
 







Jam setengah 6 saya keluar dari kolam, dan persiapan mau jalan sama temen yang di Malang
Leony temen les waktu di Gresik

 

maapkan muka saya *kaya pingin nampar ya :"


Jam 10 baru balik lagi ke hotel
dan bener deh hotelnya gelappp, dan bungalow saya paling ujung  sebelah kiri :""



 


"Pak anterin saya ke room ya.. *muka melas"
"Pak jangan ditinggal dulu, saya mau pipis" (konon emang Kamar mandi nya di luar dan gelap) T,T
semoga nanti saya ga kebelet aja sih malam-malam :")

Alhamdulillah sudah pagi..
waktunya prepare buat pelatihan jam 10 di UB, dan breakfast dulu, eeeh beneran, makannya prasmanan banyak dan sepuasnya hahaha
maklum ya saya kan jarang di hotel, sekali ngehotel cari yang murah hehehe gapapa lah ya kan duit duit sendiri, kerja kerja sendiri, nikmati dulu lah dikit, nanti juga kerja lagi :))) (*pembelaan)

^Mbak Iva



Waktu breakfast ketemu lagi sama mbak-mbak Cantik yang waktu itu ketemu di kolam ama ibu wina Kayla bertiga, namanya mbak Iva, dan mbaknya CEO company nya, asal Surabaya dan hebat banget :" cerita nya mirip sama saya :" dan saya terinspirasi, saya jadi makin semangat
...
...
...



 


 




Jam 10.00 Pelatihan hidroponik dimulai
jam 15.30 Pelatihan selesai
Jam 16.00 berangkat stasiun 
Jam 17.00 kereta berangkat 45000 bisnis
eh di kereta ada telefon dari ibuk
"Da, dimana, ditunggu loh, di rumah ada acara malam ini"
...

Oke cus ke Gresik sesampai di SBY
bener-bener dua hari yang mengesankan
sampai jumpa di trip selanjutnya
*Go to Flores
#sayAminGuys :))

"Percayalah, dirimu tidak sendiri, Allah knows which worth to you"
"Eventhough you are alone it doesn't mean you are Lonely"



x

You Might Also Like

3 comments

  1. halo mbaa, surabaya mana nih? salam kenal. saya Far dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal juga, sby utara nih, ayo lain kali meet up

      Delete
  2. Kayanya saya knal sama ibu itu seh, anaknya kuliah di uin, bu eni?

    ReplyDelete