malang journey

12:05 PM

mau cerita perjalanan ke batu malang yang dadak banget, tapi alhamdulillah akhirnya bisa berjalan, jadi ceritanya, saya, sekar, dan dini, pingin banget melepas penat ke tempat yang sejuk, asri, dan pada akhirnya kita menjatuhkan pilihan ke batu, malang. kami bertiga akhirnya berunding, temen kita, sekar, emang bisa nyetir mobil, tapi dia minta ada cadangan, jadi kita masih bingung transportasinya gimana, tapi sebelumnya, saya juga ngebet banget pingin kesana, jadi saya sudah buat list tempat mana yang ingin dikunjungi.

oke waktu itu, masih banyak tugas yang belum terselesaikan, 4 dari 6 mata kuliah tugasnya dikumpulkan pada hari rabu, dan aku sempat-sempatnya browsing, searching tempat di malang yang bagus, tinggi, dan hijau, yah, pokoknya kalau uddah di gunung itu rasanya adem banget, haha

setelah semua tugas terkumpul, pada hari rabu, 15 Januari 2014, saat itu juga kita bertiga memplanning tujuan kita, sarana transportasi, tmen-temen yang ikut, dan anggaran dana. Akhirnya keputusan terakhir, jam 15.00 refreshing ke malang dilaksanakan besok pagi itu juga, dan memakai mobil sewa+sopir, hahaha, dan saat itu juga kita belum cari mobil dan sopir, dan pada akhirnya kita browsing, dan alhamdulillah, bapaknya baik banget, sistemnya mudah banget, tinggal pesen, pilih mobil apa, sama tempat penjemputan dimana, besoknya tinggal nunggu berangkat, dan bayar.

nama sopir bapaknya pak edi, waw, bapaknya itu ga mau ketinggalan gaul bareng kita, foto bareng, makan bareng, seru-seruan juga bareng, sedikit aneh tapi ya gapapa lah, haha
jam empat pagi ternyata bapaknya sudah menunggu di masjid ITS, dan ketika itu, aku ditelpon, namun aku barusan aja bangun, haha, jam lima aku menemui bapaknya, berangkat, karena sebelumnya sudah janjian jam lima, juga bareng anak-anak. Jadi ceritanya kita berdelapan pergi ke malangnya, ditambah, nurul, dhita, cahyo, hugo, sama herlina. dan pada akhirnya kami berangkat nelat banget jam enam pagi, haha, tujuan utama kebun teh, sumpah bagus bangeet, disitu kita jalan-jalan, mengelilingi kebun teh, foto-foto dan suasananya hijau banget, bikin ati ayem, hehe

bersama nurul

bersama anak-anak di kebun teh

tuh lihat, bapak sopir ikutan foto, wkwk

sayangnya menurut saya, kebun teh di malang, tidak seindah di bandung, di malang kebun teh cuma hanya beberapa hektare saja, di sepanjang jalan, kita masih bisa lihat rumah-rumah penduduk, dan berada di dataran yang tidak terlalu tinggi pula, jadi, teh yang tumbuh pun pendek-pendek dan warna daun hijau tua.

Oke, setelah puas menikmati kebun teh, kita melanjutkan perjalanan, cari sarapan skalian makan siang, haha, dan akhirnya pilihan kita tertuju ke bakso bakar Pak Man. Jadi rasanya kaya bakso biasa, ada bakso kuah dan bakar, satu porsi bakso bakar biasa harganya 20 ribu, dan kalo tambah kuah masing-masing bakso atau tahu harganya dua ribu.

ini bakso bakar Pak Man, foto dari halo malang, thank you ^^

Selesai makan, ternyata kita pingin nyobain Es krim Oen di Malang yang terkenal itu.

lihat tulisannya, jadi toko oen udah lama ya -a

kalau tampak depan tokonya kami nggak ngefoto, tapi ada ini dari blog sebelah

Di Toko Oen, harga es krim kayak es krimnya zangrandi di Surabaya, satu scoop 15 ribu, dan kalo yang segelas, sepiring ada yang 30-100 ribu, dan kami memutuskan beli es krim yang 40 ribu dua buah, jadi kami makan rame-rame, ahaha, kalo nggak gitu, kami nggak jadi jalan-jalan dong, gara-gara beli es krim mahal, wkwk
ini nih es krim yang mahal gila, wkwk

Kalo di bilang nyesel sih nggak ya, karena kalo sudah sampe dalam toko, anda bisa melihat-lihat kondisi bangunan tua yang masih di simpan dan dipertahankan disana, sampe-sampe, kamar mandi cewek cowok aja dalam satu ruangan, kebayang nggak tuh -a, si pelayannya aja masih pake baju putih kayak orang belanda gitu, dan yang berkunjung disana, kaya udah pejabat, bos, wisatawan yang dandanannya nggak kaya kita banget, hahaha

Oke next, mumpung lagi di Malang, mumpung pas liburan, masih ada pameran arsitektur di UB, jadi kami pun akhirnya mampir kesana dulu. Kalo aku bisa ceritain, UB itu kampusnya memang bagus, gedung nya beraneka tema dan bentuk yang berbeda, nggak seperti kampus kami, yang setiap gedung memiliki beberapa kesamaan, semua hal disana diperhatikan, termasuk tamannya yang in the hoi banget, gedungnya satu fakultas dijadikan satu, tapi yang nggak saya suka disini, jalanannya sempit banget, apa mungkin gara-gara ada renovasi bangunan ya, tapi parkirannya juga di pinggir-pinggir jalan, jadi kelihatannya kurang nyaman pengguna jalannya, but overall well, oke banget buat UB.

Setelah di lihat sudah menginjak jam 2, yang semula ingin melanjutkan perjalanan ke waduk selorejo pun tertunda dan beralih ke Coban  Rondo, mumpung aku juga belum pernah kesana, tapi suatu saat saya akan pergi ke selorejo, kata si sopir nih, waduknya bagus, ada jembatan yang membelah, melintangi waduk dari satu sisi ke sisi lain.
Dan, indah banget,

Dan perjalanan kami berakhir di BNS (batu night Square), tapi sebelumnya kita mampir di Pos ketan legenda, yang enak dan murah banget, kalo ke kota Batu sempetin kesini ya, So Long, Sampai ketemu cerita travelling berikutnya, Oya, cerita travel ke Bromo dan sempu sebentar lagi akan hadir, di tunggu yaa ^^