Best Days

2:06 PM

"Berawal dari sebuah ketidaksengajaan menjadi sebuah ketertarikan"
sedikit akan kuulas mengenai cerita atau sebuah pengalaman dari sisi lain perkuliahan. Ya bermula dari ketidaksengajaan. Ketidaksengajaan? apa iya? iya, memang benar, waktu itu saya hanya berkeinginan dan berfokus pada perkuliahan, tapi hanya sedikit sekali ketertarikan jikalau melihat beberapa mahasiswa yang bolak-balik dan sibuk banget di kampus, berawal dari KPP (Kegiatan Pasca Pengaderan) saya ikut bergabung ke dalam panitia (iyalah soalnya semua maba harus berpartisipasi) saat itu saya bergabung dalam sie dekorasi, dan ternyata setelah jalan beberapa hari, si koor jarang mengikuti rapat koordinasi dengan ketua dikarenakan masalah keluarga, pada saat itu si koor menunjuk salah seorang yang diharapkan bisa mewakili dia dalam memimpin sie ini, dan ternyata diantara semua yang di tanyakan oleh koor, tidak ada yang bersedia, dan terakhir saya, akhirnya saya mencoba. Dari sinilah awal ketertarikan saya kepada sebuah organisasi, dari sini pula saya banyak belajar mngenai semuanya, baik koordinasi, public speaking, ambil keputusan, berani bertindak, percaya diri, on time, disiplin, mengatur waktu, semuanya. Dari sini juga saya memutuskan untuk tidak hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu tapi juga menjadi mahasiswa profesional.

Kepanitiaan kedua yang paling berkesan selanjutnya adalah Interval (Integralistik Festival) bergabung dalam sie acara, bener2 pengalaman yang tidak terlupakan, karena Interval adalah acara yang bisa dibilang lumayan besar, dan mengikutsertakan semua jurusan yang ada di ITS. Mulai dari pembuatan rundown, juklak, juknis, dan segala macamnya kita mempersiapkan, walau dana tidak keluar pada waktu itu, dan fantastis ketika acara itu  berkonsep pada acara inti yakni penerbangan 500 lampion, malam itu langit seakan diselimuti bintang yang terbang begitu terang. Acara yang berkesan selanjutnya adalah Gerigi, acara yang lebih besar dari pada interval karena mengundang seluruh maba dari seluruh jurusan di ITS dan diadakan selama tiga hari berturut- turut. Lagi-lagi saya dinominasikan dalam sie acara, oke, memang saya lebih suka berfikir dan merencanakan dari pada bekerja ditempat, dan yang pasti disini saya harus lebih bekerja keras dari pada biasanya. Ya, memang tidak mudah, tapi dibalik itu semua tersimpan kehangatan, crita indah dan kerjasama yang solid antarsesama.

Dan crita lain yang menarik dibalik sisi perkuliahan adalah menjadi seorang pemandu.
"the newest of the new family"
Ada kabar oprec pemandu, awalnya coba-coba aja, kan keren tuh, tapi suer ini niatnya pingin berbagi aja, walaupun pengalaman ga banyak baiknya, alias banyak buruknya, tapi ga apalah, coba dulu, dan yang daftar lumayan juga 128, dan di arsi kira-kira ada 14 orang orang yang mendaftar, dan saya salah satunya, deg-degan juga sih, soalnya yang daftar udah pada expert gitu, yang jam terbangnya udah kemana-mana, dan pas pengumuman yang ikut tes screening cuman lima orang, -deg- pertama dapet kabar dari temen, dan ternyata benar, yang lolos screening cuma lima orang, nggak percaya, aku lihat di mading, dan nggak percaya lagi kalo tertera nama saya diantara sekian nama yang ditulis disana, fiuh, kok bisa, saya hanya bisa ngucap Alhamdulillah Ya Allah, yang pasti aku percaya pada skenario tuhan yang terlukis disana, dibawah semesta. okeh, akhirnya saya bersiap-siap mengikuti tes screening hari selanjutnya, disana saya di tanyai beberapa hal yang berkenaan dengan kepribadian bahkan dari sisi pengetahuan seorang pemandu dan lkmm, disana juga saya disuruh mempraktekkan menjadi seorang pemandu dengan mempraktekkan tongkat sapu untuk dijadikan benda yang harus ditebak oleh peserta. oke dua hari seusai screening, keluarlah pengumuman siapa saja yang bisa mengikuti pelatihan pemandu. Dan sangat tidak disangka dari keempat pemandu yang lolos, ada satu nama saya diantaranya.

Tugas pun bermunculan, baik kuliah maupun pp itu sendiri, dari bikin video, wawancara pemandu jurusan lain, dsb. Dan yang menarik disini, ketika saya mewawancarai salah satu pemandu jurusan lain, di FTI, yang saat itu juga ada sebuah lkmm pp, saya dikerjai oleh mas yang saya wawancarai, sebut saja mas Krisna, mas Krisna ini, menyuruh saya mempraktekkan di depan semua pemandu FTI bila ingin berwawancara dengannya, dan oke, akhirnya saya melakukan dengan muka merah di depan pemandu yang lain, ._. apalagi disana ada IC gerigi yang kocak abis juga, mbk putek, mbk amel, :I sungguh pengalaman yang memprihatinkan, jadi untuk memandu selanjutnya bukanlah menjadi yang pertama, tapi inilah yang pertama :D

Satu lagi yang mencengangkan, tepat di hari sabtu 28/09 selesai pp kira-kira jam 24.00 masih ada tugas yang dikerjakan buat simulasi total besok, mengerjakan materi dan aturan (KDKO) dan pada malam itu, akhirnya saya mencoba meminum kopi, satu gelas pas :D dan efeknya saya bisa melek fulnight tanpa merem semenit pun *alay kan, tapi ini berefek pada hari selanjutnya, tekanan batin yang dirasakan, mata yang dalam kondisi melek, tapi jiwa ini sudah pingin tidur, tapi nggk bisa, mat bener-bener melek terus, jadi kepalanya pusing, pinginnya ditarik aja nih kepala -_- dan akhirnya selama tiga hari, saya datang telat waktu kuliah, oh god.

oke kenalan dulu sama pemandu baru yang lainnya
T.sipil:
Woro
Domon
Riska
Adita
Sony
Mas Achsan
Mas Glenny
Arsi:
Pristhi
Hape
Zaki
T.Lingkungan:
Raihan
Ihsan
Ismy
Arizky
Mas Bima
Mas Wahid
Geomatika:
Icha
Dedy
Arfi
Raffi
Yuan
Yugi
Despo:
Fai
Romi
Akhmadi
PWK:
Ichak(Nurdini)
Tambun
Satya
Faridz
Ipid
Dita
D3Teksipil:
Ipul
Taufan

Terimakasih buat kebersamaan selama empat hari, bener-bener totalitas dari sebuah perjuangan. 

kertas'11-gentel'12-proksi'13


 Komitmen Kreatifitas Tanpa Batas
Generasi Teladan
Profesional Berdedikasi


Proksi'13
-Profesional berdedikasi-
-Pelatihan Pemandu Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa-



-Interval-

You Might Also Like

0 comments